Minggu, 06 Mei 2018 15:47 WITA

Puncak Milad ke-14 Laboratorium Fakultas Farmasi UMI Gelar Seminar Nasional

Editor: Aswad Syam
Puncak Milad ke-14 Laboratorium Fakultas Farmasi UMI Gelar Seminar Nasional
Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar seminar nasional dengan mengangkat tema "Penyakit Infeksi", di Auditorium Aljibra UMI, Minggu (6/5/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar seminar nasional dengan mengangkat tema "Penyakit Infeksi", di Auditorium Aljibra UMI, Minggu (6/5/2018).

Seminar ini merupakan puncak kegiatan dari milad ke-14 Laboratorium Mikrobiologi, setelah sebelumnya pihak panitia menggelar kegiatan lomba tahfidzul quran antar siswa SMA/MA (6 April 2018), Tennis Meja (20-30 April 2018), serta Tabligh Akbar (12 Mei 2018).

Rektor UMI, Prof. Masrurah Mokhtar mengharapkan, evaluasi yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan, bisa lebih meningkatkan profesionalisme program Laboratorium Mikrobiologi.  

"Seminar ini diharapkan dapat meningkatkan ilmu kefarmasian kepada anak-anakku, karena momen ini betul-betul dimanfaatkan," harapnya.
 
Sementara itu, Dekan Fakultas Farmasi UMI, Rahmat Koesman, mengapresiasi atas kerja panitia yang terdiri dari mahsiswa Fakultas Farmasi.
 
Ia juga menambahkan, program Laboratorium Mikrobiologi melaksanakan seminar minimal untuk menambah wawasan mahasiswa.

"Seminar ini bagian upaya kami  meningkatkan wawasan mahasiswa dalam ilmu kefarmasian, dengan menghadirkan narasumber ahli di bidangnya," ujarnya.

Kepala Laboratorium Mikrobiologi Fakultas Farmasi UMI, Rusli menuturkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan dengan melibatkan mahasiswa sebagai panitia pelaksana. Tujuannya, ajang sosiliasasi laboratoriun mikrobiologi dan silaturrahmi antar mahasiswa kesehatan se-Kota Makassar.

"Ini juga menjadi bahan motivasi dan pengembangan ilmu pengetahuan dalam bidang mikrobiologi. Selain itu, sarana penumbuhan minat dan bakat dalam rangka peningkatan kualitas dan potensi mahasiswa Farmasi UMI," paparnya.