Sabtu, 05 Mei 2018 08:50 WITA

Gelar Inaugurasi, FKM UPRI Usung "Simphoni Kampung Millenial"

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Gelar Inaugurasi, FKM UPRI Usung

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Angkatan 2017 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar menggelar malam inaugurasi, dengan mengusung tema "Simphoni Kampung Millenial" (SKM), di Gedung PKK Makassar, Jumat (4/5/2018) malam.

Ketua DEPERMA FKM UPRI, Muhammad As'ad mengatakan, melalui SKM ini menjadi suatu loncatan kesadaran bagi mahasiswa FKM UPRI bahwa kebersamaan itu ada, ketika berada dalam Kampung Millenial FKM UPRI Makassar.

"Saya berharap apa yang menjadi kreatifitas angkatan 017 ini, tidak hanya sampai malam ini saja. Namun akan tetap berlanjut kedepannya," ungkapnya.

Sementara itu, Dekan FKM UPRI, Prof Arlin Adam mengatakan, SKM merupakan salah satu bentuk kredibilitas mahasiswa yang patut dihargai dan diapresiasi. Karena tidak semua orang memiliki kreatifitas seperti itu. 

"Karena itu dengan sisa-sisa tenaga saya hari ini bagi anak-anakku semua, saya sekuat mungkin untuk hadir, karena  saya begitu mengapresiasi kegiatan ini saya paham betul kita memiliki resorsis di antara keterbatasan tetapi kita mampu menampilkan output yang sungguh luar biasa," jelasnya.

Prof Arlin berharap kepada Dewan Senior yang sudah menjadi oldest, atau kakak tertua dalam hubungan kekeluargaan FKM UPRI, untuk terus melakukan pembinaan karakter kepada juniornya.

"Tolong ini dipertahankan, generasi akan terus berganti, tetapi legasi warisan bisa dapat diungkit dan dipertahankan hingga kualitasnya terus meningkat," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Dekan FKM UPRI, Wakil Dekan III, para dosen FKM UPRI, dewan senior, pengurus- pengurus lembaga, serta mahasiswa-mahasiswi UPRI Makassar.

Berbagai rangkaian acara memeriahkan inaugurasi mahasiswa ini. Diantaranya Tari Paddupa, solo, band, musikalisasi puisi, tarian 4 etnis, breakdance, tari tradisional Sumba, parodi, perkusi, dance, dan terakhir goyang Tobelo.