Jumat, 04 Mei 2018 18:08 WITA

Farmasi UMI Gelar Penyumpahan Apoteker Angkatan  Ke-2

Editor: Nur Hidayat Said
Farmasi UMI Gelar Penyumpahan Apoteker Angkatan  Ke-2

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia  (UMI)  menggelar pengambilan sumpah apoteker angkatan ke-2. Pengambilan sumpah ini dilakukan di kampus Farmasi UMI, Kamis (3/5/2018) dan diikuti 24 apoteker.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Komite Farmasi Nasional, Ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Sulsel, Ketua Pengurus Cabang IAI Kota Makassar, Rektor UMI, Dekan Farmasi UMI, Dinas Kesehatan Sulsel, Dinkes Kota Makassar, Kimia Farma, Kepala Instalasi Farmasi dari beberapa rumah sakit di Kota Makaasar, orang tua/wali apoteker yang disumpah dan dosen serta staf fakultas farmasi UMI.

Ketua PD IAI, Prof Gemini Alam dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh apoteker yang baru diambil sumpahnya. "Selamat datang teman sejawat, apoteker yang baru saja disumpah," katanya. 

Dia melanjutkan, apoteker adalah profesi yang hebat karena sejak kuliah diajarkan teliti dan telaten. "Sehingga tidak diragukan lagi mengenai kesiapannya untuk terjun dan mengabdi langsung pada masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua KFN yang  diwakili  Drs Bambang Triwara, Sp.FRS, Apt bilang,  Proses sumpah ini adalah pernyataan dan janji kesiapan teman-teman sejawat sekalian untuk mengabdi secara profesional pada bangsa dan negara ini.

"Mari memperkuat eksistensi dan manfaat profesi apoteker untuk bisa semakin dirasakan oleh masyarakat." tambahnya. 

Rektor UMI, Masrurah Mochtar, menambahkan, semoga lulusan yang disumpah hari ini dapat menjadi apoteker yang bertanggung jawab, profesional, dan berakhlakul kharimah sebagaimana ciri khas UMI yang sudah dikenal masyarakat.