Jumat, 04 Mei 2018 10:53 WITA

Mau Kuliah Bisnis di Cina? Ikuti Program Beasiswa Schwarzman

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Mau Kuliah Bisnis di Cina? Ikuti Program Beasiswa Schwarzman
Ilustrasi. Int.

RAKYATKU.COM - Schwarzman Scholars mungkin sudah pernah didengar oleh para pemburu beasiswa luar negeri, khususnya Cina.

Program beasiswa yang didirikan oleh Stephen A. Schwarzman, kembali menawarkan beasiswa penuh dengan beragam fasilitas bagi kandidat terpilih. 

Ada tiga disiplin ilmu yang ditawarkan jika Anda berencana melanjutkan studi S2 menggunakan Schwarzman Scholars. Yakni Public Policy, Economics and Business, dan International Studies. Ketiga program kuliah tersebut menggunakan bahasa pengantar Inggris yang berlangsung di Schwarzman College, Tsinghua University, Beijing, China. Program berlangsung selama satu tahun. 

Pendaftaran beasiswa ini sudah termasuk pendaftaran ke Tsinghua University. Sehingga calon mahasiswa tidak diperlukan melakukan pengajuan aplikasi terpisah ke universitas tujuan.

Setiap tahunnya, beasiswa Schwarzman Scholars menyediakan kuota hingga 200 orang penerima. 35 persen dari jumlah tersebut diperuntukkan bagi pelamar internasional, termasuk Indonesia. Selebihnya (75 persen) akan diisi oleh kandidat negara lain, yakni Amerika Serikat dan China. 

Beasiswa Schwarzman Scholars mencakup kebutuhan studi, di antaranya biaya kuliah, asrama, biaya keberangan dan kepulangan dari Beijing, studi tour, buku dan perlengkapan yang dibutuhkan, laptop Lenovo dan smartphone, asuransi kesehatan, serta uang saku sebesar $ 3.500.

Persyaratan dan pendafataran dapat dilihat di laman resmi Schwarzman Scholars. Tetapi, pelamar harus membuat akun terlebih dahulu. Kemudian lampirkan dokumen aplikasi yang diminta. Penjelasan lebih lanjut mengenai dokumen bisa dilihat di laman beasiswa Schwarzman Scholars atau ditanyakan melalui email: Asia@schwarzmanscholars.org

Pendaftaran dan pengajuan aplikasi online dibuka mulai April 2018 hingga 27 September 2018 mendatang.