Kamis, 03 Mei 2018 14:27 WITA

71 Calon Insinyur Bakal Paparkan Karya di FTI UMI

Editor: Andi Chaerul Fadli
71 Calon Insinyur Bakal Paparkan Karya di FTI UMI

RAKYATKU.COM - Sekitar 71 peserta Program Studi Profesi Insinyur (PSPPI) Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) akan mempresentasikan hasil karya keinsinyuran mereka pada 2nd Professional Engineer Program Colloquium.

Kegiatan itu akan dilaksanakan di Auditorium KH Muhammad Ramly FTI UMI, 4 Mei 2018. 

"Calon-calon insinyur tersebut berasal dari berbagai bidang pekerjaan seperti konsultan, profesional, akademisi, dan birokrat pemerintahan dengan latar bidang keinsinyuran antara lain teknik sipil, mesin, elektro, industri, kimia, pertambangan, arsitektur, dan pertanian. Dari sebaran wilayah asal domisili dan asal perguruan tinggi berasal dari berbagai propinsi di Indonesia," ujar Dekan FTI UMI, Zakir Sabara HW, Kamis (3/5/2018).

Ini adalah Kolokium ke-2 yang dilaksanakan pada setiap angkatan di PSPPI FTI UMI, yang dimulai pada angkatan ke-2. 

Kegiatan kolokium akan dimulai dengan Sharing Session oleh Maximilian Bresslauer, GM PT. Eastern Pearl Flour Mills mengenai Professional Ethics and Safety Awareness: What can we learn from Engineering careers? utamanya dari sektor Industri Proses. 

Max Bresslauer merupakan Process Engineer asal Austria yang memiliki pengalaman puluhan tahun di dunia industri proses di beberapa negara. Sharing session ini akan dipandu oleh insinyur Proses Ir Setyawati Yani, dosen PSPPI FTI UMI lulusan Curtin University Australia. 

Beberapa manajer dari beberapa industri konstruksi dan pabrik di Makassar akan memandu kelas-kelas presentasi secara paralel yang terbagi atas dua kelas yaitu kelas sipil dan perencanaan; dan kelas teknologi industri dan bertindak memberikan masukan terkait presentasi yang ditampilkan. 

Saat ini PSPPI FTI UMI yang tercatat sebagai peraih rekor MURI menghasilkan insinyur pertama dari PSPPI di Indonesia, telah menelurkan 131 alumni dan pada angkatan ke-3 periode semester genap 2017-2018.

Tags