Kamis, 03 Mei 2018 13:48 WITA

Dua Temuan Deng Ical Usai Pantau USBN di Makassar

Editor: Mulyadi Abdillah
Dua Temuan Deng Ical Usai Pantau USBN di Makassar
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal saat meninjau pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN), Rabu (3/5/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, meninjau pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) 2018 tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidayah (SD/MI), Rabu (3/5/2018).

Didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar Mukhtar Tahir dan Sekretaris Disdik Kota Makassar Hasbi, pria yang akrab disapa Deng Ical itu melakukan peninjauan di dua lokasi, yakni kompleks SD  Sudirman dan SD Pongtiku.

"Di hari pertama USBN SD ini, kita ingin melihat bagaimana suasana ujiannya. Terutama menyangkut teknis pelaksaannya. Apakah lancar atau tidak," ungkap Deng Ical pada Rakyatku.com usai mengunjungi SD Pongtiku I dan II.

Selain itu, lanjut Deng Ical, pihaknya juga ingin mengetahui sejauh mana pemahaman dan pengetahuan siswa terhadap soal-soal yang diujikan dalam USBN tingkat SD.

"Alhamdulillah dari sekolah yang kita kunjungi hari ini, tidak ada satupun siswa yang mengatakan, jika soal itu belum dipelajari," imbuhnya.

Kendati demikian, Deng Ical mengungkapkan bahwa masih ada beberapa hal yang harus dibenahi. Utamanya menyangkut kenyamanan siswa saat mengikuti ujian.

"Saya lihat sisa kenyamanannya dan mungkin kedepannya pihak sekolah bisa menyediakan cadangan perlengkapan ujian, seperti papan ujian atau pensil. Karena tadi ada beberapa siswa yang perlengkapan ujiannya tertinggal," tuturnya.

Deng Ical juga mengaku khawatir melihat kondisi meja yang terdapat di dalam ruangan. Pasalnya, beberapa meja sudah mengalami kerusakan. Sehingga sangat mengganggu siswa saat mengerjakan soal ujian.