Rabu, 02 Mei 2018 21:15 WITA

Terima Mahasiswa KKN Unhas, Bupati Gowa Sebut itu CSR Perguruan Tinggi

Editor: Jumardin Akas
Terima Mahasiswa KKN Unhas, Bupati Gowa Sebut itu CSR Perguruan Tinggi

RAKYATKU.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Gelombang 98, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Rabu (2/5/2018).

Saat menerima mahasiswa yang didampingi oleh Hasrullah Selaku Ketua Pengelolaan dan Pengembangan Kuliah Kerja Nyata (P2KKN) Universitas Hasanuddin Makassar, ia mengaku sangat mengapresiasi karena bisa hadir di Kabupaten Gowa untuk melaksanakan KKN.

"KKN ini merupakan CSR nya perguruan tinggi, kalau di Bank CSR nya bentuknya berupa uang, sementara di Perguruan tinggi CSR nya berupa Sumber Daya Manusia. Disini akan dilihat bagaimana pengabdian seluruh mahasiswa dalam memberikan kontribusi yang baik di wilayah lokasi KKN nantinya," jelas Adnan Purichta Ichsan. 

Lebih lanjut orang nomor satu di Gowa ini menjelaskan kepada Mahasiswa yang hadir bahwa orang Gowa itu memiliki 4 filosofi yang sampai saat ini tetap dipegang teguh oleh masyarakat Gowa.

"Keempat filosofi tersebut yakni, pertama orang Gowa bagus Agamanya, kedua, orang Gowa Bagus Adatnya, ketiga orang Gowa cerdas atau dalam bahasa Makassar caradde, dan yang keempat orang Gowa mau bekerja atau biasa disebut akkareso," ungkap Adnan dihadapan para mahasiswa. 

Tak hanya itu, dia juga menjelaskan letak geografis Kabupaten Gowa merupakan Kabupaten penyanggah karena berbatasan langsung dengan sembilan Kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, terdiri dari 18 Kecamatan, 127 Desa/kelurahan.

"Tentunya saya berharap Mahasiswa KKN Unhas yang berada di wilayah gowa ini nantinya mampu memberikan pembinaan dan berbagi pengetahuan dengan masyarakat yang ada di pedesaan," harap Adnan. 

Sementara itu, Hasrullah Selaku Ketua Pengelolaan dan Pengembangan Kuliah Kerja Nyata (P2KKN) menyampaikan, jumlah Mahasiswa yang akan melakukan KKN di Kabupaten Gowa ini sebanyak 66  orang, dari 9 fakultas terdiri dari 32 orang Mahasiswa teknik, IKP 4 Orang, Kedokteran 1 orang, Budaya 1 orang, Sospol 5 Orang, Farmasi 1 orang, Kesehatan Masyarakat 2 orang, Kehutanan 5, Hukum 7, dan MIPA 1 orang.

"Mahasiswa KKN ini akan berada di Gowa selama 2 bulan. Mahasiswa ini akan ditempatkan di 9(sembilan) Desa yang ada dikecamatan Pallangga, yakni Desa Kampili, Desa Bontoala, Desa Je'ne Tallasa, Desa Pallangga, Desa Taeng, Desa Bungaejaya, Desa Toddotoa, Desa Julubori, dan Desa Julupa'mai," rinci Hasrullah.