Rabu, 02 Mei 2018 18:34 WITA

SMAN 5 Marioriawa Lolos Semifinal Lomba Debat Pilkada Tingkat Provinsi

Editor: Nur Hidayat Said
SMAN 5 Marioriawa Lolos Semifinal Lomba Debat Pilkada Tingkat Provinsi

RAKYATKU.COM, SOPPENG - SMA Negeri 5 Marioriwawo Kabupaten Soppeng lolos ke semifinal pada lomba debat Pilkada yang berlangsung di Makassar. SMAN 5 Soppeng berhasil mewakili Soppeng pada lomba debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Soppeng.

Saat ini, SMA 5 Marioriwawo melenggang lolos menuju babak semifinal setelah menyisihkan perwakilan dari daerah lainnya, yakni Kabupaten Jenneponto, Luwu Utara, dan Bulukumba.

"Para peserta, termasuk perwakilan dari Soppeng juga, mengacu pada tema debat yang telah ditetapkan oleh KPU Sulsel, sehingga mereka tak lagi mengacu pada tema esai yang dibuat pada lomba tingkat kabupaten lalu," ucap Marwis, komisioner KPU Soppeng, Rabu (02/05/2018).

Pada lomba tingkat provinsi tersebut para peserta lebih banyak dituntut pada pendalaman dan penguasaan materi terkait pendapatnya tentang pilkada dan pemilu secara keseluruhan dan hubungannya dengan pemilih pemula.

"Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, semifinal akan dimulai pada tanggal 4 Mei mendatang. Di mana Soppeng akan berhadapan dengan peserta yang berhasil masuk ke semifinal ialah, Kabupaten Gowa, Makassar, Bone, Parepare, dan Pangkep," tutupnya.