Rabu, 02 Mei 2018 15:51 WITA

Hardiknas 2018, Ini Harapan Dekan FKIP Unismuh Makassar

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Hardiknas 2018, Ini Harapan Dekan FKIP Unismuh Makassar
Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Erwin Akib berharap, peringatan Hari Pendidikan yang jatuh pada 2 Mei 2018 ini, menjadi momen untuk meneladani segala nilai yang telah ditanamkan oleh KH Dewantara.

Ia mengatakan, dengan begitu pendidikan karakter pada semua jenjang pendidikan akan semakin tersampaikan kepada seluruh peserta didik dan bisa menjadi perhatian dari pemerintah Indonesia.

"Semoga di momen ini, para pendidik dan tenaga kependidikan kita tetap meneladani nilai-nilai yang telah ditanamkan oleh KH Dewantara," ujarnya, Rabu (2/5/2018).

Selain itu, kemajuan teknologi yang pesat saat ini, lanjutnya, menjadi tantangan terbesar bagi dunia pendidikan Indonesia. Untuk itu, perkembangan teknologi tersebut harus diiringi dengan peningkatan kapasitas SDM yang berkualitas.

Meskipun begitu, peningkatan kapasitas SDM diakuinya bukanlah segampang membalikkan telapak tangan. Berbagai proses dan tahapan upaya harus dilakukan oleh pemerintah maupun instansi pendidikan.

"Tentu, untuk membangun SDM yang berkualitas tidak semudah yang kita bayangkan karena membutuhkan proses yang cukup panjang," ujarnya.