Rabu, 02 Mei 2018 15:37 WITA

FKIP Unismuh Jadi Tuan Rumah Pertemuan APSPBI Regional Sulawesi

Editor: Nur Hidayat Said
FKIP Unismuh Jadi Tuan Rumah Pertemuan APSPBI Regional Sulawesi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - FKIP Unismuh Makassar dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Pertemuan Asosiasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (APSPBI) se-Sulawesi melalui hasil pertemuan APSPBI Pusat di Yogyakarta yang digelar pada 28 April lalu.

Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada 8 Mei 2018 mendatang di Mini Hall FKIP Unismuh. Adapun peserta yang akan hadir sebanyak 21 universitas dan sekolah tinggi se-Sulawesi.

Penanggung jawab kegiatan, Ismail Sangkala, mengatakan pertemuan ini akan dirangkaian dengan berbagai kegiatan.

“Adapun agenda pertemuan adalah Kuliah Umum dengan tema Integrasi Kurikulum Berbasis KKNI dan Revolusi Industri 4.0," tutur Ismail, Rabu (2/5/2018).

Selain kuliah umum, agenda utama pertemuan itu adalah penguatan keanggotaan APSPBI, bisnis meeting, dan persiapan Konferensi APSPBI IV di Banjarmasin.

Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib, Ph.D menyambut baik pertemuan ini. "Kami selaku tuan rumah akan siap memberikan yang terbaik pada pertemuan ini," ucap Erwin.

Erwin mengatakan, untuk kuliah umum rencananya akan menghadirkan guru besar dari Universitas Muhammadiyah Surakarta, Prof. Dr. Endang Fauziahti, M.Hum.

"Saya berharap pada pertemuan ini, APSPBI mampu menjadi motor gerakan dan perubahan untuk semakin meningkatkan kualitas Program Studi, khususnya Prodi Bahasa Inggris."