Selasa, 01 Mei 2018 23:19 WITA

Besok, Upacara Hardiknas Dihadiri Ribuan Utusan PT Se-Sulawesi

Editor: Fathul Khair Akmal
Besok, Upacara Hardiknas Dihadiri Ribuan Utusan PT Se-Sulawesi
Persiapan upacara hari pendidikan nasional (Hardiknas) 2018, di Universitas Muslim Indonesia (UMI).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelaksanaan upacara hari pendidikan nasional (Hardiknas) 2018, di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar selalu dihelat dengan cara yang berbeda dengan tahun sebelumnya. 

Tahun ini, peringatan Hardiknas di Kampus UMI rencananya akan dihadiri ribuan orang utusan Perguruan Tinggi Swasta se Sulawesi. Karena, Koordinator Kopertis Wilayah IX, Prof. Jasruddin telah menunjuk UMI sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Hardiknas 2018.

Tak sampai disitu, Prof Jasruddin juga akan bertindak sebagai pembina upacara dalam kegiatan tersebut.

"Insya Allah besok (2 Mei 2018), upacara Peringatan Hardiknas akan dihadiri Pimpinan PTS, dosen  karyawan serta mahasiswanya dan keluarga besar UMI dengan pembina upacara  Koordinator Kopertis Wil.IX Sulawesi," kata Rektor UMI, Prof. Masrurah Mokhtar, Selasa (1/5/2018).

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan Upacara Hardiknas, UMI juga akan menerima SK pemberian izin penyelenggaraan Program Studi Ilmu Komputer. Selain itu, acara ini juga dirangkaikan dengan pelepasan mahasiswa KKN International UMI, serta penerimaan mahasiswa International. 

"Dengan penerimaan SK menambah jumlah program studi yang dibina di UMI dan kepercayaan pemerintah terhadap UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah," imbuhnya. 

Ketika disinggung terkait makna hardiknas, Ketua Umum BKS PTIS Pusat ini mengatakan bahwa hardiknas yang diperingati setiap tanggal 2 Mei ini bukan hanya agenda seremonial dan rutintas saja.

"Peringatan hardiknas merupakan momentum dan sekaligus refleksi dari berbagai upaya yang telah dan sedang kita lakukan dalam melaksanakan berbagai program untuk memajukan pendidikan khususnya mutu pendidikan tinggi khususnya di wilayah Sulawesi Selatan," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I Panitia Pelaksana, Dr. A. Dirgahayu A. Lantara mengatakan, dalam peringatan Hardiknas yang dipusatkan di UMI, telah dilaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya lomba bulu tangkis, lomba bola volly, lomba tennis meja, lomba tarik tambang, gerak jalan santai antar dosen, karyawan dan lomba debat bahasa Inggris antar mahasiswa utusan PTS se Indonesia.

"Untuk persiapan acara besok panitia yang terdiri atas kolaborasi Kopertis dan UMI ini telah melaksanakan glady bersih dan menyiapkan segala kelengkapan untuk kesukses pelaksanaan kegiatan tersebut," kata WR II UMI tersebut.