Minggu, 29 April 2018 23:48 WITA

KMS UNM Resmi Miliki Nakhoda Baru

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
KMS UNM Resmi Miliki Nakhoda Baru
Andi Gunawan Asdar (kanan).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kesatuan Mahasiswa Sinjai Universitas Negeri Makassar (KMS UNM) resmi memiliki nakhoda baru untuk periode kepengurusan 2018-2019.

Adalah Andi Gunawan Asdar yang terpilih sebagai formatur ketua umum menggantikan ketua umum sebelumnya, Andi Baso Husain. Pemilihan tersebut digelar dalam Musyawarah Besar (Mubes) KMS UNM ke -14 di Tanjung Bayang, Makassar, Jumat-Minggu (27-29/4/2018).

Agung, sapaan akrab Andi Gunawan Asdar, terpilih setelah memperoleh 20 suara dari total 25 suara yang diperebutkan. Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM tersebut mengalahkan kandidat lainnya, Abdul Rahman yang hanya memperoleh 5 suara.

"Amanah ini akan saya jaga dan pertanggungjawabkan sebaik-baiknya demi kejayaan KMS UNM dimasa yang akan datang," tegas mahasiswa eksponen 2015 tersebut usai pemilihan.

Oleh karena itu, menurut Agung, dirinya meminta masukan, support dan motivasi kepada seluruh elemen yang ada di KMS UNM demi kelancaran roda organisasi, khususnya kepengurusan yang akan datang.

"Mohon masukan serta kritikan yang membangun agar kita bisa sama-sama menyaksikan panji-panji kejayaan organisasi ini, tidak hanya dalam ruang lingkup kemahasiswaan tapi juga bisa mengembalikan KMS UNM sebagai lembaga yang kritis dan peka dalam mengawal isu-isu sosial kemasyarakatan," tutupnya.

Sekedar diketahui, KMS UNM sendiri merupakan organisasi yang berdiri independen. Organisasi ini merangkul semua mahasiswa asal Kabupaten Sinjai dari sembilan fakultas yang ada di UNM.
 

Tags