Minggu, 29 April 2018 18:41 WITA

Dua Mahasiswa FKIP Unismuh Juara 3 Lomba Debat NUDC 2018

Editor: Aswad Syam
Dua Mahasiswa FKIP Unismuh Juara 3 Lomba Debat NUDC 2018
Delegasi Unismuh Makassar, berhasil meraih Juara 3 pada ajang lomba debat NUDC 2018, Minggu (29/4/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Delegasi Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, berhasil meraih Juara 3 pada ajang National University Debating Championship (NUDC) 2018, Minggu (29/4/2018).

Kompetisi yang digelar Kopertis wilayah IX ini, diikuti sebanyak 72 perguruan tinggi se-Sulawesi. Diketahui, kegiatan ini digelar untuk menyeleksi wilayah dalam mencari 8 perguruan tinggi, yang akan mewakili Kopertis Wilayah IX di tahap nasional Agustus mendatang.

Pada kegiatan tersebut, tim Unismuh yang diwakili Wahfiuddin Jamil dan Muhammad Arham, mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unismuh Makassar.

Saat dikonfirmasi, pendamping tim NUDC Unismuh, Wildhan Burhanuddin mengungkap rasa syukurnya.

"Alhamdulillah, tim kembali meraih tiket ke nasional," ungkapnya.

Sementara itu, Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib,Ph.D mengungkapkan rasa syukurnya, dengan hasil yang telah diraih mahasiswanya. Pasalnya, tahun lalu dalam kompetisi yang sama, Unismuh tidak mendapatkan peringkat apa-apa.

"Tahun lalu unismuh tidak memperoleh apa-apa di ajang NUDC. Padahal tahun-tahun sebelumnya, Unismuh selalu tembus seleksi nasional, alhamdullillah setelah berbenah akhirnya kami kembali meraih tiket ke tahap nasional," ungkap Erwin. 

Dengan perolehan tersebut, tim debat Unismuh berhak mendapat tiket ke Tingkat Nasional bersama 7 perguruan tinggi lain, yakni Universitas Samratulangi, Univetsitas Hasanuddin, Universitas Muhammadiyah Parepare, Unversitas Bosowa, Universitas  Haluleo, Universitas Negeri Makassar dan UKI Paulus.