Minggu, 29 April 2018 15:10 WITA

Gandeng Instyd, Politeknik ATIM Gelar Try Out SBMPTN

Editor: Nur Hidayat Said
Gandeng Instyd, Politeknik ATIM Gelar Try Out SBMPTN
Peserta try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan seleksi masuk Politeknik ATI Makassar di kampus Politeknik ATI Makassar, Minggu (29/4/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Politeknik ATI Makassar menggelar try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan seleksi masuk Politeknik ATI Makassar di kampus Politeknik ATIM, Minggu (29/4/2018).

Kampus yang terletak di Jalan Sunu ini bekerja sama dengan bimbingan belajar Instyd. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00-14.00 Wita dan diikuti sekitar 100 siswa dari Instyd yang berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan. 

Sekretaris PMB Politeknik ATIM, Supiati Beta, berujar kerja sama ini rutin dilakukan sejak 2011 lalu. Tujuannya, untuk membantu siswa dalam menghadapi ujian masuk perguruan tinggi negeri dan sekaligus menjadi saringan masuk menjadi mahasiswa Politeknik ATI Makassar. 

"Kegiatan ini tiap tahun kami lakukan,dengan bekerja sama dengan beberapa bimbel, salah satunya Instyd ini. Tujuannya sebagai sarana simulasi siswa bisa menghadapi Ujian SBMPTN yang sebentar lagi akan berlangsung," tuturnya.

"Try out ini juga sebagai salah satu seleksi masuk menjadi mahasiswa Poltek ATIM bagi yang memenuhi syarat," imbuh Supiati.

Sehari sebelumnya, Sabtu (28/4/2018), telah dilaksanakan kegiatan serupa dengan bekerja sama bimbingan belajar Ranu Prima College yang diikuti oleh 250 siswa.