Sabtu, 28 April 2018 13:54 WITA

UNM Kini Fokus Raih Akreditasi Internasional

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
UNM Kini Fokus Raih Akreditasi Internasional

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM) kini fokus untuk meraih akreditasi internasional. Persiapan matang kini gencar dilakukan. Salah satunya ialah dengan menggelar sosialisasi ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA) di gedung Phinisi UNM, Sabtu (28/4/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri para dekan dan ketua-ketua program studi dalam lingkup UNM. Rektor UNM, Prof. Husain Syam dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, kegiatan tersebut sebagai langkah awal untuk meraih akreditasi Internasional.

"Mempersiapkan diri seusai dengan apa yang menjadi instruksi Menristek Dikti untuk melakukan persiapan mendapatkan akreditasi internasional," kata Husain Syam.

Lebih lanjut, mantan dekan Fakultas Teknik ini berharap agar setiap program studi untuk selalu berbenah dan membangun sinergitas untuk mewujudkan UNM sebagai Kampus Clas University. 

Sementara itu, menurut Johanes Pramana Gentur Sutapa salah satu Assesor AUN menjelaskan, hal pertama yang mesti dibangun adalah membangun sinergitas dan membangun sistem mutu yang sejalan dengan apa yang menjadi visi dan misi universitas itu sendiri.

"Bagaimana ini bisa sinergi satu dengan yang lain, saling support dan membangun sistem mutu dengan mengaitkan aktivitas baik itu tingkat fakultas dan jurusan dengan visi misi UNM," jelasnya.

AUN sendiri merupakan organisasi jejaring universitas di Asean yang mempunyai tujuan utama untuk memperkuat dan memperluas kerjasama di bidang pendidikan tinggi antar negara Asean.

AUN Quality Assurance (AUN-QA) adalah salah satu kegiatan yang dilakukan oleh AUN yang bertujuan untuk melakukan penjaminan mutu program studi yang menjadi anggota AUN.
 

Tags