Jumat, 27 April 2018 13:18 WITA

Jurnal Online FKM UMI Terindeks Google Scholar

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Jurnal Online FKM UMI Terindeks Google Scholar
Ketua PKPJ FKM UMI, Dr Yusriani.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jurnal kesehatan online ‘Window of Health’ Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) 18 Desember 2017 kini telah terindeks Google Scholar, Neliti, dan Road.

Jurnal kesehatan ini telah melakukan terbit perdana Vol 1 No 1 pada Januari 2018 lalu dan terbitan kedua Vol 1 No 2 April 2018.

Google Scholar, Neliti dan Road sendiri merupakan layanan pencarian materi maupun referensi pendidikan dan penelitian ilmiah dengan format publikasi. Referensi ini dapat berupa jurnal ilmiah yang merupakan hasil-hasil penelitian/riset atau kajian yang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah

Pusat Kajian dan Pengelolaan Jurnal (PKPJ) FKM UMI sebagai pengelolah jurnal Window of Health telah melakukan berbagai upaya sehingga jurnal kesehatan online ini tetap bisa eksis dan mendapatkan akreditasi nasional bereputasi.

“Indeks DOAJ dalam proses. Jumlah visitors saat ini kurang lebih 2000 dari berbagai negara,” ujar Ketua PKPJ FKM UMI, Dr Yusriani.

Ia menambahkan, Jurnal Window of Health dengan nomor E-ISSN 2614-5357 terbit frekuensi 3 bulan atau 4 kali dalam setahun yakni, Januari, April, Juli dan Oktober.

"Bagi yang ingin memasukkan tulisannya, silahkan langsung mengakses http://jurnal.fkmumi.ac.id,” jelasnya.

Tags