Jumat, 27 April 2018 10:40 WITA

Tingkatkan Kompetensi Siswa, Adira Finance Sasar 9 Area di Indonesia

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Tingkatkan Kompetensi Siswa, Adira Finance Sasar 9 Area di Indonesia

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Adira Dinamika Multifinance (Adira Finance) menggandeng Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyasar sekolah menengah kejuruan (SMK) di sembilan area di Indonesia. Kegiatan ini merupakan program corporate social responsibility (CSR) untuk meningkatkan kompetensi siswa di sektor industri lembaga pembiayaan.

Makassar menjadi salah satu area program peningkatan kompetensi ini dan dimulai di SMKN 4 Makassar, Jalan Bandang, Jumat (27/4/2018).

"Para generasi muda harus memiliki bekal untuk dapay bersaing di dunia kerja. Oleh karenanya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memberikan mereka pendidikan yang baik dan sesuai kebutuhan mereka," ujar Kepala Wilayah Adira Finance Area Sulampua, Nanang Kurniawan.

Program ini diluncurkan sejak 9 Februari 2018 dan akan berlangsung selama tiga tahun kedepan. Program ini perdana berlangsung pada tahun 2014 di DKI Jakarta.

Saat ini, program telah menyasar 9 daerah, yakni Jakarta, Medan, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, dan Makassar.

Selain SMKN 4, SMKN 1 Makassar juga menjadi salah satu sekolah yang disasar program ini. Dalam program ini, para siswa akan diberikan pembekalan materi yang terintegrasi dengan modul 16 kompetensi.

"Pada awal program ini, kami telah melakukan seleksi awal untuj SMK. Dimana SMK yang terpilih adalah yang memiliki jurusan bisnis dan manajemen," kata Nanang.

Program ini diharapkan dapat memberikan berbagai manfaat untuk para siswa. Utamanya memdapatkan kesempatan magang bagi siswa yang dinyatakan lulus seleksi oleh Adira Finance. Para siswa juga berkesempatan mendapatan dana bantuan pendidikan dari setiap perwakilan SMK.