Jumat, 20 April 2018 14:23 WITA

Kala Anak-anak Peringati Hari Kartini dengan Pakaian Adat Sulsel

Penulis: Syukur
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kala Anak-anak Peringati Hari Kartini dengan Pakaian Adat Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Metro School menyelenggarakan perlombaan busana adat yang ada di Sulsel, seperti pakaian adat Makassar, Bugis, Toraja dan Mandar, Jumat (20/4/2018).

Perlombaan tersebut dilakukan dalam rangka perayaan Hari Kartini. Sementara itu, Kepala sekolah Metro School, Nursiah (43) mengatakan, perayaan ini merupakan salah satu program dari Metro School.

"Program seperti ini program Kartini's Day memang rutin setiap tahun kita laksanakan untuk mengenalkan sosok Kartini sebagai pahlawan wanita Indonesia kepada anak didiksejak dini," ungkap Nursiah.

Nursiah menyebut dalam setiap tahunnya hari kartini diperingati dengan tema yang berubah-ubah. Pada tahun ini anak didik memakai pakaian adat empat etnis di Sulawesi. 

"Ini untuk memperkenalkan sejak dini budaya atau etnis di Sulawesi Selatan kepada mereka. Acara ini juga untuk mendekatkan dan meningkatkan perhatian orang tua kepada anak-anak. Dengan kegiatan seperti ini, orang tua anak akan memilih pakaian adat yang akan mendekatkan mereka yang mungkin saja padat kesibukan," tambahnya.

Sementara itu, Fellah Dhiya dhafira (5), salah satu siswa yang ditemui mengaku senang dengan adanya lomba fashion show serta memakai baju adat. "Senang sekali dan bajunya cantik. Saya suka, saya mirip model," ungkapnya.

loading...

Kala Anak-anak Peringati Hari Kartini dengan Pakaian Adat Sulsel

Meski masih kecil tapi Fellah berharap kegiatan seperti itu masih terus dilakukan. Ia mengaku sangat senang bersama rekan-rekan sebayanya. "Saya masih mau, mau juga difoto," tambahnya.

Sementara itu, Widya (31) yang merupakan orang tua Fellah Dhiya Dhafira (5) sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia mengatakan dengan kegiatan tersebut akan menambah wawasan buah hatinya sejak dini tentang pahlawan wanita dan juga budaya di Sulawesi Selatan.

"Kita sangat support karena ini bagian dari pendidikan untuk anak untuk mengetahui Pahlawan Nasional. Ini unik dan lucu, masih anak-anak sudah pintar fashion show layaknya seperti model," unglap Widya.

Loading...
Loading...