Rabu, 18 April 2018 14:54 WITA

Business Summit APINDO-FTI UMI Resmi Digelar

Editor: Andi Chaerul Fadli
Business Summit APINDO-FTI UMI Resmi Digelar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Business Summit yang digelar Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Makassar dan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI-UMI) resmi digelar di pelataran gedung FTI, Rabu (18/4/2018).

Sekretaris Apindo Makassar, Yusra mengatakan, kolaborasi dengan pihak perguruan tinggi ini merupakan yang pertama kalinya digelar. Tujuannya, yakni memberikan wadah bagi kalangan mahasiswa untuk mendalami ilmu kewirausahaan.

Kegiatan ini diharapkan bisa mendorong percepatan lahirnya pengusaha dari kalangan mahasiswa melalui berbagai program kegiatan. Salah satunya pameran produk industri kecil menengah (IKM) yang dibina.

"Kita juga ingin mengubah mindset yang ada di masyarakat, bahwa pengusaha bukanlah sebuah profesi yang menjadi pilihan terakhir, saat seseorang tidak mendapatkan pekerjaan. Dengan kegiatan ini, kita harap generasi milenial bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri," katanya.

Sementara itu, Dekan FTI-UMI, Ir Zakir Sabara mengungkapkan, kegiatan Businsess Summit ini telah direncanakan sejak 1 tahun lalu. Juga salah satu langkah dari FTI untuk menumbuhkan minat mahasiswa agar menjadi seorang pengusaha.

"Kedepan, kita ingin adakan kegiatan besar, yakni Pasar Ramadhan. Pemerintah juga akan terlibat untuk mendukung acara ini. Kita ingin coba mengakomodir industri kreatif di UMI, dengan kolaborasi UKM yang dibina Apindo dan lembaga lainnya. Saat ini semua masih dirancang," jelasnya.

Berdasarkan pantauan, sekitar 50 UKM dari mahasiswa dan binaan Apindo Makassar memadati sekitar gedung FTI UMI.

Berbagai acara pendukung turut menyemarakkan acara tersebut, diantaranya Lomba Viral Video/Foto di Medsos dengan tema Entrepreneurship, Lomba Stand Up Comedy tema Saatnya Jadi Pengusaha, Peragaan Busana Muslimah Produk UKM dalam rangka Hari Kartini.