Selasa, 17 April 2018 19:16 WITA

Mahasiswa UNM Buat Film Pendek Sambut Hari Kartini 

Editor: Nur Hidayat Said
Mahasiswa UNM Buat Film Pendek Sambut Hari Kartini 
Crew Harmoni 17.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menyambut peringatan Hari Kartini 21 April mendatang, panitia PPG SM-3T angkatan VI tahun 2018, Jurusan Pendidikan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar, membuat film pendek dengan Judul "#harikartini a film by harmoni 17".

Proses pembuatan film ini melibatkan 17 orang, yang diberi nama crew Harmoni 17. Salah satu mahasiswa yang terlibat pada pembuatan film ini, Maulidha Putri Ratdika, mengatakan tujuan utama film ini untuk memberikan nilai pesan moral dan edukasi pada setiap penontonnya.

Ia menceritakan, dalam film ini peran gender seorang kaum Hawa diperlihatkan untuk dikasihi, disayangi, dan derajatnya disetarakan sama dengan kaum Adam.

Untuk lokasi syuting, kata Maulidha, sebagian besar di Menara Phinisi UNM dan asrama PPG. "Film ini juga untuk dikutkan lomba film dokumenter atau film pendek dengan tema Kartini," katanya.

Maulidha berharap film ini bisa mengharumkan Sulsel dalam ajang lomba film dokumenter untuk memperingati Hari Kartini. Caranya, yakni memberikan dukungan dengan memberikan like pada link film di facebook.

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=820572501482359&id=792616304277979

"Nanti, like terbanyak akan dijadikan pemenang agar bisa mengharumkan nama Sulsel di ajang lomba film dukumenter," pungkasnya.