Senin, 16 April 2018 15:12 WITA

Tadika Puri Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru hingga Awal Mei

Editor: Andi Chaerul Fadli
Tadika Puri Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru hingga Awal Mei

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lembaga Pendidikan Penerbangan Tadika Puri membuka pendaftaran mahasiswa baru hingga awal Mei 2018. Tahun ini, kuota penerimaan mahasiswa baru sekitar 500 orang.

"Masing-masing staf airlines 300 orang, kapal pesiar 100 orang dan pramugari 100 orang," ujar Branch Manager Tadika Puri Airlines Cabang Andi Tonro, Muhammad Sukri, Senin (16/4/2018).

Pendaftaran dapat dilakukan di kantor cabang Tadika Puri. Masing-masing kantor cabang berada di Jalan Andi Tonro ruko green metro kav A nomor 1. 

Juga di Jalan Landak Baru nomor 15, Jalan Sultan Alauddin nomor 15, di Jalan Poros Makassar-Maros nomor 5, Kabupaten Maros. Serta di Jalan Bau Massepe nomor 241, Kota Parepare.

Untuk persyaratan, calon mahasiswa cukup membawa fotocopy  ijazah terakhir atau surat keterangan lulus (SKL) fotocopy kartu identitas, dan pas foto. Sementara itu untuk biaya pendaftarannya sebesar Rp200 ribu.

Terkait tahapan seleksi, Sukri menjelaskan, usai mendaftar, calon mahasiswa baru akan mendapatkan panggilan untuk interview yang menjadi proses seleksi. 

"Kemudian di interview ini tujuannya untuk mengenal lebih dalam mengenai kemampuan atau skil di bidang yang didaftarkan, dan pemeriksaan kesehatan fisik," kata dia.

Setelah dinyatakan lulus, lanjut Sukri, calon mahasiswa baru akan mendapatkan panggilan untuk pendaftaran ulang. 

Mahasiswa baru harus membayar Rp3 juta untuk jurusan staf airlines. Sedangkan untuk jurusan kapal pesiar sebesar Rp2 juta dan pramugari Rp4 juta. 

"Setelah pendaftaran ulang, mereka akan mengukur seragam, lalu mengikuti masa orientasi sebelum akhirnya mengikuti kuliah perdana. Rencananya semua tahapan ini akan selesai sebelum ramadan," jelas dia.