Minggu, 15 April 2018 09:30 WITA

Keperawatan FKM UMI Gratiskan Biaya Praktik Laboratorium dan Klinik

Editor: Nur Hidayat Said
Keperawatan FKM UMI Gratiskan Biaya Praktik Laboratorium dan Klinik

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Selain fasilitas yang lengkap serta tenaga pengajar berkualitas, Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) memiliki keunggulan lain. 

Salah satunya dengan membebaskan biaya praktik laboratorium dan klinik kepada mahasiswanya. Kuliah di FKM UMI hanya membayar biaya BPP per semester dan SPP yang dibayar satu kali selama kuliah. 

Demikian disampaikan Ketua Prodi PSIK FKM UMI, Murtini SKM MKes. Kata dia, dalam hal pembiayaan praktik klinik, mahasiswa tidak lagi dikenakan biaya administrasi dan biaya lain-lain. Sebab, tanggungan biaya tersebut sudah dikover oleh pihak institusi FKM UMI.

"Jadi mahasiswa tidak membayar apa-apa. Mereka cukup fokus pada pelaksanaan praktek laboratorium dan klinik di masing-masing rumah sakit," jelasnya.

Murtini mengatakan, semua pembiayaan praktik sudah termasuk dalam biaya kuliah yang dibayar mahasiswa setiap semesternya. Jadi, mereka yang masih terdaftar sebagai mahasiswa aktif tidak lagi dikenakan biaya dalam segala bentuk proses akademik di FKM UMI.

"Kami memang sudah menanggung semuanya. Mahasisa tinggal menjalankan proses akademik mereka. Jadi, bagi calon-calon perawat yang ingin berkuliah, bisa memilih Prodi Keperawatan FKM UMI sebagai opsi prioritasnya," tuturnya.