Sabtu, 14 April 2018 14:50 WITA

Syafii Efendi Bebagi Pengalaman di Kampus UMI

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Syafii Efendi Bebagi Pengalaman di Kampus UMI

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan (UKMK) UMI Makassar menyelenggarakan Seminar Nasional Kewirausahaan, di Auditorium Aljibra Kampus UMI, Sabtu (14/4/2018).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UMI, Prof Achmad Gani menuturkan, kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa, untuk mengembangkan minat dalam menggeluti dunia usaha.

"Kita harus beri kesempatan pada generasi muda, agar mereka bisa mencapai kesuksesan, karena suka atau tidak, generasi muda mengambil peran yang besar dalam pembangunan bangsa," terangnya.

Seminar yang mengangkat tema "Success with Millenial Generation" ini menghadirkan berbagai narasumber beberapa enterpreneur muda. Salah satunya yakni motivator dan pengusaha termuda nomor 1 di Indonesia, Syafii Efendi.

Dalam kesempatan itu, pengusaha muda ini membagikan pengalamannya, serta memberikan tips kepada ratusan mahasiswa yang hadir, untuk mencapai kesuksesan di usia muda.

"Kesuksesan itu butuh waktu. Semakin banyak usaha, maka akan semakin besar dan cepat kesuksesan diraih. Untuk itu, kita harus fokus. Kita harus tahu tujuan hidup kita," terangnya.

"Goal nya juga harus jelas, fokus. Jadi kita sudah tahu tujuan hidup kita itu apa. Bukannya cuma bilang ingin sukses, tapi tidak tahu mau sukses apa," ujarnya.

Selain Syafii, kegiatan ini juga menghadirkan narasumber lain, diantaranya, Pembina UKM Kewirausahaan UMI, Prof Jeni Kamase, CEO Mallsampah.com, Adi Syaifullah Putra dan Owner Diabeaproject, Nabilah-Fadilah.