Rabu, 11 April 2018 19:51 WITA

Farmasi UMI Yudisium Apoteker Angkatan Kedua

Editor: Adil Patawai Anar
Farmasi UMI Yudisium Apoteker Angkatan Kedua
Ketua Prodi Farmasi UMI, Muzakkir Baits.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar yudisium angkatan ke-II Prodi Apoteker, di Aula Laboratorium Farmasi, Rabu (11/4/2018).

Dalam kesempatan itu, salah satu peserta yudisium, Muhammad Fuad Nur Rahmat menceritakan pengalamannya semasa ia menjalani pendidikan profesi Apoteker di kampus UMI. Dimana, ia dituntun jeli dalam melakukan setiap hal, yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

"Secara pribadi, saya sedih karena masa pembelajaran profesi di UMI sudah selesai. Tapi, dari sini kita akan mendapat tantangan yang lebih berat. Intinya, jangan mudah menyerah dalam menuntut ilmu. Karena semua itu akan ada hasilnya," jelas Fuad.

Sementara itu, Ketua Prodi Fakultas Farmasi UMI, Muzakkir Baits mengatakan, kegiatan yudisium ini diikuti oleh 73 mahasiswa. Dimana, mereka telah melewati masa pendidikan profesi Apoteker selama 2 semester.

"Kalau dalam hal keberhasilan, kita belum bisa memuaskan diri, karena itu diambil dari tolak ukur peserta yang lulus ukom (Ujian Kompetensi)," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, saat ini, hanya 24 mahasiswa yang dinyatakan lulus ukom. Hal itu. Kata Muzakkir, akan menjadi bahan evaluasi, untuk lebih mengangkat kualitas output yang ada.

"Kita perbaiki termasuk intervensinya. Semoga, pada angkatan ke 3, bisa bergerak lebih maju lagi," harapnya.