Senin, 09 April 2018 17:01 WITA

UNBK SMAN 1 Makassar, Satu Siswa Tidak Hadir Karena Meninggal

Editor: Adil Patawai Anar
UNBK SMAN 1 Makassar, Satu Siswa Tidak Hadir Karena Meninggal

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulsel, Irman Yasin Limpo (None) bersama Wakil Ketua DPRD Sulsel dari fraksi NasDem Syahruddin Alrief, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama, di SMA Negeri 1 Makassar, (9/4/2018). 

Dalam peninjauan tersebut, None menilai jika pelaksanaan UNBK di hari pertama berjalan lancar tidak ada kendala baik itu jaringan maupun listrik. 

"Dari laporan e-panrita room, semua berjalan lancar tidak ada kendala, termasuk di SMA Negeri 1 Makassar ini semua berjalan normal dan lancar, berbeda dengan tahun lalu ada beberapa kendala sedikit tapi tetap bisa di atasi," ujar None sapaan akrab Irman Yasin Limpo. 

Sementara Syaharuddin Alrief menambahkan, SMA Negeri 1 Makassar adalah ikon sekolah di Makassar. Sehingga sepantasnya dilakukan peninjauan. 

"Dan seperti yang kita saksikan pelaksanaan UNBK berjalan baik, hanya ada satu siswa yang tidak hadir karena tadi subuh meninggal, selebihnya hadir, ada juga yang terlambat karena kena macet, secara umum semuanya berjalan dengan lancar," tutupnya. 

Seperti diketahui, hari ini seluruh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) se Indonesia mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), khusus di ada sebanyak 40.140 siswa yang ikut dalam pelaksanaan UNBK.