Minggu, 08 April 2018 08:36 WITA

Laporan Keuangan Unhas Raih WTP untuk Kesembilan Kali 

Editor: Abu Asyraf
Laporan Keuangan Unhas Raih WTP untuk Kesembilan Kali 
Prof Syamsul Bahri

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Predikat Unhas sebagai perguruan tinggi yang berprestasi tidak hanya melekat pada wilayah akademis saja. Tetapi dalam hal tata kelola dan manajemen keuangan, Unhas juga mencatatkan sebuah prestasi yang membanggakan. 

Laporan Pengelolaan Keuangan tahun anggaran 2017 Universitas Hasanuddin berdasarkan hasil audit eksternal independen memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Keuangan Unhas, Prof Syamsul Bahri mengatakan bahwa audit independen ini dilakukan oleh lembaga yang direkognisi oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). 

"Prosesnya, kita memilih lembaga audit independen yang ditawarkan oleh BPK. Lalu lembaga ini melakukan audit sesuai standar akuntansi keuangan negara yang berlaku. Proses audit berlangsung sangat ketat," jelas Prof Syamsul, Sabtu (7/4/2018).

Prof Syamsul menambahkan capaian ini merupakan hasil kerja bersama seluruh pimpinan, baik di tingkat universitas, fakultas, maupun lembaga-lembaga di Unhas. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan pimpinan unit kerja di lingkungan Unhas dalam melaksanakan tata kelola keuangan yang sesuai standar, sehingga hasil ini dapat kita capai," pungkas Prof Syamsul.

Dengan capaian ini, maka untuk kesembilan kalinya Unhas berhasil mempertahankan predikat WTP. Opini WTP ini sendiri diberikan jika laporan keuangan dinyatakan bebas dari salah saji material. 
 

Tags