Kamis, 05 April 2018 18:49 WITA

Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan, FKM UMI Tambah CCTV

Editor: Andi Chaerul Fadli
Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan, FKM UMI Tambah CCTV

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan civitas akademika, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) akan menambah pemasangan CCTV atau Closed Circuit Television. 

Saat ini FKM UMI telah dilengkapi CCTV di beberapa titik. Seperti, parkiran, ruang rapat, lobby, dan ruang terbuka yang menjadi pusat aktivitas mahasiswa diluar jam kuliah. Namun, ini dianggap belum refresentatif untuk memantau semua gedung. 

Demikian disampaikan Dekan FKM UMI, Dr Sudirman saat ditemui di ruangannya, Kamis (5/4/2018).

Kata dia, dalam waktu dekat pihaknya akan menambah CCTV di beberapa ruangan.  "Nantinya kami akan memasang CCTV di setiap ruang kuliah dan tentunya juga pada semua laboratorium yang ada di FKM ini," jelas Sudirman. 

Selain penambahan CCTV, pihaknya juga turut menambah control room atau pemantau gambar CCTV di setiap Program Studi. Saat ini control room hanya tersedia di ruangannya. 

"Jadi nanti tidak hanya diruangan saya terdapat control roomnya, tapi akan disimpan pada setiap ruang prodi. Sehingga semua dosen bisa mengontrol langsung mahasiswanya," ungkap Sudirman. 

"Kenapa saya taruh setiap ruang Program Studi, agar dosen mudah mengontrol mahasiswanya dan bisa melihat ruangan kuliah kosong apabilaada pertemuan yang sifatnya mendadak. Tidak lagi repot mencari ruangan dari lantai dua hingga empat," tutupnya. 

Tags