Senin, 02 April 2018 14:18 WITA

Pantau UNBK Lewat Video Conference, Ini Temuan Kadisdik Sulsel

Editor: Nur Hidayat Said
Pantau UNBK Lewat Video Conference, Ini Temuan Kadisdik Sulsel
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulsel, Irman Yasin Limpo, memantau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di hari pertama melalui video conference.

Dari pantauan Kadisdik Sulsel tersebut, proses pelaksanaan UNBK di seluruh daerah berjalan lancar. Tidak ada kendala yang dihadapi siswa-sisiwi atau sekolah yang melaksanakan UNBK. 

"Hari ini saya memantau lewat video conference dan tidak ada kendala. Apalagi mereka sudah terbiasa ujian lewat komputer karena sebelumnya didahului dengan Ujian Sekolah Bersandar Nasional (USBN) berbasis  komputer juga," ujar Irman Yasin Limpo, Senin (2/4/2018).

None sapaan akrab Irman Yasin Limpo melanjutkan, khusus untuk sekolah yang melakukan UNBK di daerah remote area, juga tidak ada kendala. 

"Semua berjalan dengan lancar, sekolah di remote area ada yang bergabung dengan sekolah terdekat ada juga yang sudah melakukan secara mandiri, apalagi UNBK SMK tahun lalu sudah 100 persen juga jadi tidak ada masalah," jelasnya. 

Untuk pelaksanaan UNBK SMK di hari kedua, None akan turun langsung memantau perkembangan pelaksanaan UNBK. Ia akan keliling ke setiap sekolah melihat keadaan pelaksanaan UNBK.