Senin, 02 April 2018 00:45 WITA

Anak Makassar Terpilih Jadi Ketua FASS 2018-2019

Editor: Jumardin Akas
Anak Makassar Terpilih Jadi Ketua FASS 2018-2019

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perwakilan dari Forum Anak Makassar (FAM) Diva Aulia Shidqia berhasil terpilih menjadi Ketua Forum Anak Sulawesi Selatan (FASS), untuk Periode 2018-2019.

Kemenangan tersebut diraih setelah mendapat suara yang unggul dari kandidat lainnya, yakni perwakilan dari FAD Butta Toa Bantaeng dan FAD (Fakta) Pare-Pare, dalam perhelatan FASS yang digelar di Kabupaten Luwu Utara, sejak 29-31 Maret lalu.

Sebelum terpilih, gadis yang akrab disapa Diva ini diberi kesempatan untuk memapaparkan visi-misi nya. Di mana, ia ingin menjadikan forum anak sebagai wadah partisipasi, aspirasi dan inspirasi anak, untuk memaksimalkan pemenuhan hak demi mewujudkan Sulawesi Selatan Layak Anak.

Ia juga meyebutkakan tiga misi utama dalam program kerjanya, salah satunya yaitu membangun forum anak sebagai organisasi yang solid, terbuka dan efesien melalui peningkatan kapasitas SDM.

"Saya juga ingin meningkatkan kepedulian  segala pihak terhadap pemenuhan hak anak melalui program kemitraan dengan pemerintah, swasta dan NGO, serta Membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh forum anak Sulawesi Selatan," papar gadis yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua FASS Periode 2017-2018.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Sulsel, Andi Murlina menyatakan Selamat atas terpilihnya Ketua Forum Anak Sulawesi Selatan, periode Tahun 2018-2019.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan Forum Anak Se Sulawesi Selatan ini, dengan terpilihnya kepengurusan FASS yang baru, diharapkan dapat ikut berpartisipasi dalam mewujudkan Sulawesi Selatan menjadi Provila
(Provinsi Layak Anak)," katanya.