Sabtu, 31 Maret 2018 14:54 WITA

Guru Dapat TPP, IGI Sulsel: Jaga Kedisiplinan dan Kompetensi

Editor: Fathul Khair Akmal
Guru Dapat TPP, IGI Sulsel: Jaga Kedisiplinan dan Kompetensi
Ketua IGI Sulsel, Abdul Wahid Nara saat usai menghadiri rapat dengan KPK dan Dinas Pendidikan Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulsel menyambut baik pemberianan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) kepada guru SMA/SMK di Sulsel.

Ketua IGI Sulsel, Abdul Wahid Nara mengatakan, keluarnya persetujuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi akhir dari perjuangan panjang guru selama ini.

“TPP ini kami harap menjadi pelecut bagi guru untuk meningkatkan kompetensinya. Sebab, ada kriteria khusus dan ketat bagi guru untuk mendapatkan TPP,” kata Abdul Wahid Nara, saat ditemui di Maros, pada Sabtu (31/03/2018).

Dijelaskan Kepala Sekolah SMA 9 Pinrang tersebut, dalam aturan TPP, guru nantinya akan dibuatkan regulasi khusus dalam pemberian TPP. Utamanya, lanjut Wahid, kedisiplinan dan kompetensi sang guru akan menjadi rujukannya.

"Jadi tetap akan dikurangi nilai TPP yang diterima jika kedisiplinan dan kompetensi guru dinilai rendah,” ujar eks Ketua KNPI Pinrang tersebut.

Seperti diketahui, sempat menyeruak isu pemberitaan TPP sulit terealisasi. Akan tetapi, upaya dari Pemerintah Provinsi Sulsel dan IGI serta elemen lain membuahkan hasil.