Kamis, 29 Maret 2018 20:47 WITA

Lepas 415 Mahasiswa KKN UIN Alauddin, Begini Pesan Bupati Gowa

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Nur Hidayat Said
Lepas 415 Mahasiswa KKN UIN Alauddin, Begini Pesan Bupati Gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

RAKYATKU.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, melepas keberangkatan 415 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (29/3/2018).

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Alauddin Makassar, Gazali Suyuti, mengatakan 415 mahasiswa dari berbagai jurusan ini akan menempati empat kecamatan di Kabupaten Gowa. 

"Mereka akan menempati Kecamatan Tompobulu, Manuju, Tombolopao, dan Bontolempangan," ujar Gazali.

Gazali berujar, mahasiswa KKN UIN Alauddin ini telah dibekali dengan bidang ilmu masing-masing, dan setibanya di lokasi KKN mereka langsung melakukan survei lapangan.

"Mereka akan lakukan survei apa saja yang akan mereka lakukan, terutama bidang ilmu mereka. Setelah lakukan survei, mereka langsung akan lakukan seminar desa bersama dengan kepala desa dan komponen masyarakat," jelas Gazali.

Dengan durasi KKN yang lebih singkat dibandingkan dengan angkatan sebelumnya, yakni hanya 45 hari, Gazali bilang ini tak ada yang membedakan. Bahkan mahasiswa diharapkan full di lapangan.

Lepas 415 Mahasiswa KKN UIN Alauddin, Begini Pesan Bupati Gowa

loading...

"Bisa dikatakan angkatan KKN kali ini tidak bisa lagi berleha-leha, betul-betul fokus melakukan kegiatan di Gowa," tambah Gazali.

Adnan Purichta Ichsan mengatakan, mahasiswa merupakan kaum intelek. Mahasiswa adalah agen perubahan. "Kalianlah yang akan meneguhkan masa depan dari daerah kalian, masa depan dari provinsi ini bahkan masa depan dari bangsa Indonesia," ujar Adnan.Alauddin Makassar.

Lepas 415 Mahasiswa KKN UIN Alauddin, Begini Pesan Bupati Gowa

Dengan melakukan KKN, mahasiswa lebih belajar membentuk karakter, dan bagaimana bisa menjawab tantangan di masa yang akan datang, bagaimana kehidupan masyarakat yang ada di desa, kelurahan bahkan kecamatan lokasi KKN nantinya. 

"Saya yakin adik-adik yang ber-KKN di Kabupaten Gowa akan terkenang dengan ramahnya orang-orang Gowa yang akan kalian berikan pembelajaran," ucap Adnan.

Loading...
Loading...