Selasa, 27 Maret 2018 14:38 WITA

Dari Sekolah Islam Athirah, Menuju Makassar Kota Literasi

Editor: Nur Hidayat Said
Dari Sekolah Islam Athirah, Menuju Makassar Kota Literasi
Athirah Book Fair di main hall Sekolah Islam Athirah 1 Kajaollido, Selasa (27/3/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekolah Islam Athirah menggelar pameran buku bertajuk Athirah Book Fair di main hall Sekolah Islam Athirah 1 Kajaollido, Selasa (27/3/2018). Menggandeng sembilan penerbit buku seperti Gramedia Kompas Group dan Erlangga.

Ketua panitia kegiatan, Imelda Makkuassang, mengatakan pameran yang dilaksanakan selama tiga hari ini bertujuan meningkatkan minat baca di Sekolah Islam Athirah.

"Konsep awalnya kami ingin mengadakan buku tanpa mengeluarkan biaya, apalagi siswa Sekolah Islam Athirah suka membaca. Daripada mereka pergi ke toko buku, kenapa tidak diadakan di sini, oleh karena itu kami menggandeng bebetapa penerbit dan dua toko buku," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muchtar Tahir, mengatakan pihaknya sangat mendukung gerakan literasi di sekolah-sekolah sebagai wujud nyata menjadikan Kota Makassar sebagai kota literasi di Indonesia.

Dari Sekolah Islam Athirah, Menuju Makassar Kota Literasi

"Athirah Book Fair ini adalah merupakan langkah maju untuk meningkatkan minat baca bagi siswa di Athirah dan tentunya ini bisa tertular ke sekolah-sekolah lainnya, sehingga melahirkan generasi cinta buku," katanya.

Adapun rangkaian acara Athirah Book Fair ini, yakni penyerahan bantuan buku dari penulis Bachtiar Adnan Kusuma serta bantuan buku dari Bank Muamalat untuk perpustakaan Athirah.