Kamis, 22 Maret 2018 15:29 WITA

Polinas LP3I Jamin Alumni Tidak Pengangguran

Penulis: Nur Izzati
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Polinas LP3I Jamin Alumni Tidak Pengangguran

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Untuk menekan angka pengangguran di wilayah Sulawesi-selatan, Politeknik Informatika Nasional (Polinas) LP3I Makassar menerapkan konsep link and match.

Direktur Polinas Makassar, M Abduh Idris mengungkapkan, terdapat perbedaan antara Polinas Makassar, dengan perguruan tinggi yang lain.

"Umumnya, jika mahasiswa tersebut telah lulus di sebuah kampus, maka tidak ada tindak lanjut lagi, untuk kedepannya. Alinas mereka (lulusan) akan cari kerja sendiri. Kalau di sini (Polinas), begitu selesai kita bantu carikan pekerjaan," ungkapnya.

Loading...

Polinas LP3I Jamin Alumni Tidak PengangguranSaat ini, kata Abduh, jumlah mahasiswa Polinas kurang lebih sebanyak 1.100 orang. Jumlah ini berasal dari jurusan D3 Administrasi Pemerintahan, Administarasi Bisnis dan Menajemen Informatika.

"Dengan menggandeng beberapa perusahaan, kita rekomendasikan para alumni. Kami yakin, mahasiswa kita bisa bekerja di sana, karena kita sudah persiapkan sejak awal. Seluruh perguruan tinggi LP3I di Indonesia menerapkan ini, untuk membantu pemerintah menekan angka pengangguran," paparnya.

Loading...
Loading...