Rabu, 14 Maret 2018 05:30 WITA

Mau Kuliah Gratis di FKM UMI, Ini Syaratnya

Editor: Fathul Khair Akmal
Mau Kuliah Gratis di FKM UMI, Ini Syaratnya
Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni  FKM UMI, Surahman Batara

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tak lama lagi, seluruh universitas ataupun sekolah tinggi di Indonesia akan membuka penerimaan mahasiswa baru angatan 2018. 

Tak terkecuali, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) Makassar. Sesuai kalender akademik, FKM UMI membuka pendaftaran mulai dari tanggal 12 Mei hingga 13 Juli 2018 mendatang. 

Salah satu keunggulan FKM UMI adalah memberikan fasilitas kuliah gratis kepada calon mahasiswa penghafal Al-Quran hingga sarjana di FKM UMI.

"Mahasiswa para penghafal Al-Quran, akan di bebaskan SPP, biaya pembangun, transportasi, akomodasi dan tempat tinggal," ujar Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni  FKM UMI, Surahman Batara, Selasa (13/3/2018).

Kata dia, kuliah gratis bentuk apresiasi kepada hafidz dan hafidzah yang berniat melanjutkan studi di Universitas Muslim Indonesia (UMI).

“Ini merupakan bentuk penghargaan kepada para calon mahasiswa yang punya hafalan Al Quran. Karena menghafal Ayatullah adalah hal yang begitu mulia,” jelasnya.

Sementara Dekan FKM UMI, Sudirman menyampaikan, FKM UMI  menyiapkan beragam beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu.

Kata dia, beasiswa tersebut dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Kementerian Keuangan RI, Bidikmisi Kemenristekdikti, Yayasan Wakaf UMI, Kalla Group, Tanoto Foundation ,Pemprov Sulsel, dan lainnya.

“Beasiswa ini tersedia bagi mahasiswa lama maupun mahasiswa baru angkatan 2018 mendatang. Beasiswa ini untuk memberikan keringanan bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu,” jelasnya.

Tags