Selasa, 13 Maret 2018 10:59 WITA

Hadapi Era Revolusi Industri, FKIP Unismuh Gelar Overseas Social Innovation Project

Editor: Andi Chaerul Fadli
Hadapi Era Revolusi Industri, FKIP Unismuh Gelar Overseas Social Innovation Project

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Overseas Social Innovation Project FKIP Unismuh Makassar bekerjasama dengan Singapore Polytechnic resmi dibuka oleh Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib, di Minihall FKIP Unismuh, Selasa (13/3/2018).

Acara ini akan berlangsung selama 12 hari kedepan ini melibatkan 27 mahasiswa dan 3 dosen dari Singapore Polytechnic. Pelaksanaan kegiatannya akan dilakukan di dua lokasi, yakni di Lembanna Malino mulai 14-18 maret dan di Unismuh 19-24 maret.

Dalam kesempatan kali ini, FKIP Unismuh melalui Unit Kerjasama dan Publikasi Internasional (UKPI) merekrut sebanyak 27 mahasiswa dari berbagai fakultas yang ada di Unismuh.

Koordinator Kerjasama International FKIP Unismuh, Wildhan Burhanuddin dalam sambutannya mengatakan, FKIP Unismuh Makassar merekrut mahasiswa dari berbagai fakultas yang ada di Unismuh Makassar. 

"Agar semua pihak mampu ikut terlibat dalam kegiatan tahunan yang berskali Internasional," imbuhnya.

Sementara itu, Erwin Akib menyampaikan agar mahasiswa khususnya Unismuh untuk memanfaatkan momen ini semaksimal mungkin. Ia juga menjelaskan tantangan mahasiswa kedepan semakin berat. 

“Arus globalisasi sudah tidak terbendung masuk ke Indonesia. Disertai dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, dunia kini memasuki era revolusi industri 4.0, yakni menekankan pada pola digital economy, artificial intelligence, big data, robotic, dan lain sebagainya atau dikenal dengan fenomena disruptive innovation” tutur Erwin.

Sehingga, kata Erwin, untuk Menghadapi tantangan tersebut, mahasiswa harus dari sekarang meningkatkan kompetensinya. 

"Termasuk berkolaborasi dan belajar dari mahasiswa dan dosen singapura  yang tentunya harus diakui lebih maju dalam hal teknologi," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan Dosen dari Singapore Polytechnic, Heng Jun Jie menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran FKIP Unismuh Makassar. 

"Semoga kerjasama antara FKIP Unismuh Makasar dengan Singapore Polytechnic tidak berhenti diprogram ini saja," harapnya.