Selasa, 13 Maret 2018 01:39 WITA

PNUP Jadi Tuan Rumah Program AYIA 2018

Penulis: Nur Izzati
Editor: Aswad Syam
PNUP Jadi Tuan Rumah Program AYIA 2018
Para peserta ASEAN Youth in Action (AYIA).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), kembali dipercaya untuk menggelar acara yang bertaraf internasional dengan terpilih sebagai tuan rumah program ASEAN Youth in Action (AYIA) 2018. 

Program yang diorganisir oleh Singapore Polytechnic (SP) dan Republic of Korea (ROK) ini, merupakan kolaborasi Singapore Polytechnic dengan beberapa partner institusi perguruan tinggi dari 10 negara ASEAN dan ROK. 

Seluruh rangkaian kegiatan AYIA 2018, akan dilaksanakan selama 4 minggu yang terbagi menjadi 2 minggu di negara ASEAN pelaksana dan 2 minggu di Singapura. Untuk di Indonesia sebagai negara ASEAN pelaksana, PNUP terpilih sebagai tuan rumah program AYIA 2018 selama 2 minggu 11-24 Maret. Pelaksanaannya akan dilakukan di Makassar dan Malino.

Pembantu Direktur IV PNUP, Tri Hartono mengungkapkan, melalui program AYIA ini, karakter mahasiswa dapat dibangun secara langsung. Karena, memadukan sisi akademik dan sisi humanis.

"Semua peserta AYIA 2018 berinteraksi langsung dengan masyarakat lokal dengan suasana pedesaan di Malino, yang tentu saja menjadi pengalaman luar biasa," katanya saat membuka acara program AYIA 2018, di Kampus I PNUP Senin (12/3/2018).
  
Sementara itu, Sitti Sahriana selaku kepala International Office PNUP mengatakan, program AYIA 2018 bertujuan agar semua partisipan, mampu berinteraksi dan belajar dari sesama peserta AYIA 2018.

"Kegiatan ini juga diharapkan, agar masyarakat mampu memahami dan menghargai perbedaan budaya, dan mampu mempromosikan tanggung jawab sosial dengan cara berkontribusi ke komunitas lokal," tuturnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, program ini melibatkan mahasiswa dari sebelas negara. Di mana, terdapat lima perguruan tinggi yang akan bertindak sebagai tuan rumah kegiatan ini, yaitu  Ho Chi Minh City College of Economics (Vietnam),  Rajamangala University of Technology Thanyaburi (Thailand), Bulacan State University (Filipina),  Politeknik Negeri Ujung Pandang (Indonesia), dan Singapore Polytecninc (Singapura).

Tags