Senin, 12 Maret 2018 10:24 WITA

Proses Reakreditasi Farmasi UMI Menunggu Validasi

Editor: Andi Chaerul Fadli
Proses Reakreditasi Farmasi UMI Menunggu Validasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Proses reakreditasi yang akan dilalui Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia memasuki tahap pengajuan. Setelah sebelumnya telah melakukan registrasi  pada awal Maret lalu.

"Saat ini sedang menunggu. Setelah divalidasi maka kami akan mengupload borang IIIA, IIIB, dan evaluasi diri," kata Wakil Dekan I Fakultas Farmasi, Nurlina kepada Rakyatku.com, Senin (12/3/2018).

Lina menceritakan, persiapan pengerjaan borang untuk prodi S1  sudah hampir setahun dan prodi apoteker dan fakultas kurang lebih 4 bulan.

"Persiapan yang intens 2 bulan terakhir setiap hari semua tim akreditasi mengerjakan borang hadir dari Senin sampai Sabtu mulai dari pagi sampai Magrib terkadang sampi jam 9 malam," kata dia.

Lina mengatakan, usaha keras ini dilakukan untik mencapai harapan Fakultas Farmasi untuk mendapatkan akreditasi A. 

"Kita berharap semoga dimudahkan semuanya karena masih banyak yang harus dipersiapkan. Borang yang terkirim masih harus bolak-balik diperbaiki sesuai hasil pembimbingan dengan fasilitator," katanya.

Kemudian untuk persiapan semua dokumen pendukung yang harus ada ketika proses assessment atau kunjungan penilaian dari tim asesor lamptkes.

"Mohon doanya semoga nilai akreditasi lebih baik dari sebelumnya," katanya.