Senin, 12 Maret 2018 08:17 WITA

Al-Azhar Makassar Diskusi dengan 5 Bahasa, OB Pakai Bahasa Makassar

Editor: Abu Asyraf
Al-Azhar Makassar Diskusi dengan 5 Bahasa, OB Pakai Bahasa Makassar
Kampus Sekolah Islam Al Azhar Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Untuk menjawab tantangan dalam dunia pendidikan yang semakin beragam, pihak Sekolah Islam Al-Azhar menerapkan berbagai program, untuk meningkatkan skill dan bakat dari setiap elemen di lingkup sekolah Al-Azhar.

Salah satunya yakni dengan rutin menggelar diskusi Islam setelah salat Jumat. Namun, ini tidak seperti diskusi pada umumnya. Sekolah menerapkan kebijakan untuk menggunakan bahasa yang berbeda, bagi setiap kelompok.

"Diskusi Islam di sini ada yang menggunakan bahasa Inggris, Makassar, Jepang, Bugis, dan Arab," kata Direktur Sekolah Islam Al-Azhar, Jasman Luasin.

Dalam diskusi Islam ini, sekolah melibatkan seluruh elemen mulai dari office boy (OB), karyawan, hingga staf.

"Semuanya kita ikutkan. Jadi segmennya masing-masing, misalnya OB menggunakan bahasa Makassar, bahasa Inggris oleh staf, dan yang lainnya dan ini bisa dirolling. Kita adopsi apa yang dilakukan di Madinah, halaqah. Alhamdulillah, di sini berjalan lancar," imbuh lelaki asal Majene ini.

Meski, dalam setiap diskusi ada peserta yang hanya diam dan belum berani angkat bicara menggunakan bahasa yang telah ditetapkan, namun menurut Jasman mereka telah mendapatkan edukasi dengan hanya mendengar saja.

"Walaupun ada yang hanya jadi listener (Pendengar) tapi dia bisa bawa pulang ilmu," pungkasnya.

Berita Terkait