Minggu, 11 Maret 2018 17:33 WITA

STIKS Ingin Tingkatkan Peran Pekerja Sosial Lewat Aksi dan Tulisan

Editor: Adil Patawai Anar
STIKS Ingin Tingkatkan Peran Pekerja Sosial Lewat Aksi dan Tulisan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Peran pekerja sosial dalam mempromosikan kesejahteraan sosial hingga saat ini masih belum dikenal masyarakat secara luas terkhusus kepada para pemuda. Situasi ini menjadi landasan Sekolah Tinggi Ilmu Kesejahteraan Sosial (STIKS) Tamalanrea Makassar bersama BEM STIKS untuk melaksanakan Seminar Pekerja Sosial Jaman Now.

Kegiatan yang mengangkat tema peran dan tantangan pekerja sosial dalam mempromosikan kesejahteraan sosial melalui aksi dan tulisan ini dihadiri ratusan mahasiswa. Dua narasumber yang hadir, Arwin Sanjaya (akademisi dan pegiat literasi) dan Zaqi Miftahul Fasa (pekerja sosial profesional) mengundang antusiasme peserta untuk berdialog. 

"Kerja-kerja sosial harus kembali diterjemahkan dengan perspektif baru dengan mengelaborasi aksi dan tulisan, " ujar Arwin kepada Rakyatku.Com, Minggu (11/3/2018).

Ketua STIKS Tamalanrea, Makassar, Abdul Karim yang juga hadir dalam kegiatan ini berharap, kegiatan ini mampu memantik peserta seminar dalam melakukan kerja sosial baik dalam aksi lapangan maupun pencerdasan lewat tulisan baik di media cetak maupun online.

Tidak hanya peserta yang berasal dari STIK yang mengikuti kegiatan ini. Namun beberapa mahasiswa dari beberapa kampus Makassar seperti  Universitas Negeri Makassar, UIN Alauddin Makassar, Poltekes Makassar, Universitas Fajar juga ikut di kegiatan ini. Selain itu beberapa elemen organisasi yang hadir menghidupkan diskusi sosial di acara ini.

Tags