Jumat, 09 Maret 2018 18:58 WITA

Yayasan Hadji Kalla Gratiskan Bimbel Kaum Duafa

Editor: Nur Hidayat Said
Yayasan Hadji Kalla Gratiskan Bimbel Kaum Duafa

RAKYATKU.COM. MAKASSAR - Yayasan Hadji Kalla memberikan kesempatan kepada pelajar yang tergolong tidak mampu, untuk mengikuti kegiatan bimbingan belajar (bimbel) duafa gratis di Sekolah Islam Athirah.

Koordinator Yayasan Hadji Kalla, Mohammad Zuhair, mengungkapkan program ini dilakukan untuk pertama kalinya dan dikhususkan bagi duafa di tingkat SD dan SMP yang sebentar lagi akan mengikuti ujian nasional (UN).

"Kegiatan bimbel lumrah diikuti oleh kalangan pelajar yang mampu. Namun, tidak demikian dengan anak-anak kita yang kurang beruntung. Di sinilah lembaga seperti kita harus berperan untuk mendukung mereka," kata Zuhair, Jumat (9/3/2018)

Dalam pemilihan peserta bimbel, Yayasan Hadji Kalla terlebih dahulu melakukan penyeleksian di beberapa sekolah di sekitar Sekolah Islam Athirah, baik di Jalan Kajaolalido, Ujung Pandang, maupun di Jalan Raya Baruga.

"Kita seleksi dari segi ekonomi dan dari kemampuan akademiknya. Jadi, kita pilih rangkingnya yang berada di bawah, karena kalau pintar kan tidak perlu ikut bimbel lagi," imbuh Zuhair.

Yayasan Hadji Kalla Gratiskan Bimbel Kaum Duafa

Ia pun berharap, peserta bimbel bisa memanfaatkan dengan baik waktu dan fasilitas yang diberikan. "Jalani dengan sungguh-sungguh, agar siap mengikuti UN dan bisa menghasilkan yang terbaik," harapnya.

Kepala Departemen Akademik, Aman Uppi, antusias dengan program ini. Setiap elemen di lingkup Sekolah Islam Athirah, kata dia, khususnya para guru siap membagikan ilmunya kepada anak-anak duafa.

"Kerja sama yang apik ini tentunya tidak asal-asalan. Kami siap berhadapan bukan dengan siswa Sekolah Islam Athirah saja, namun juga anak-anak kita di luar Athirah," tuturnya.

Diketahui, ada 110 kaum duafa yang menjadi peserta dalam kegiatan bimbel ini. Jumlah tersebut terbagi secara rata, yakni 55 peserta di kedua lokasi Sekolah Islam Athirah. 

Yayasan Hadji Kalla Gratiskan Bimbel Kaum Duafa

"Mereka akan mengikuti bimbel selama dua bulan, dan akan dimulai Senin depan. Kami harap, dengan berbagai fasilitas yang diberikan, termasuk transportasi, bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin," pungkasnya.

Dalam program bimbel duafa ini, Yayasan Hadji Kalla menggandeng penyedia layanan transportasi online, Grab, untuk digunakan peserta saat pergi maupun pulang bimbel.