Jumat, 09 Maret 2018 10:39 WITA

Singapore Polytecnic Kembali Gandeng FKIP Unismuh di Overseas Social Innovation Project

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Singapore Polytecnic Kembali Gandeng FKIP Unismuh di Overseas Social Innovation Project

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Setelah sukses melaksanakan rangkaian kegiatan Asean Development Sunnit 2018 pada bulan Januari lalu, Singapore Polytechnic kembali menggandeng FKIP Unismuh Makassar dalam melaksanakan programnya, Overseas Social Innovation Project.

Proyek kolaborasi tersebut rencananya akan dilaksanakan pada 12-24 Maret mendatang. 

Dalam kesempatan ini, FKIP Unismuh melalui Unit Kerjasama dan Publikasi Internasional (UKPI) sebagai host pelaksana memilih Lembanna, Kabupaten Gowa sebagai lokasi pengambilan data.

"Gowa memiliki potensi alam yang sangat luar biasa yang dapat dijadikan laboraturium pembelajaran bagi mahasiswa," uajr Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib, saat melakukan audiensi ke Bupati Gowa,  Kamis (8/3/2018), kemarin.

Singapore Polytecnic Kembali Gandeng FKIP Unismuh di Overseas Social Innovation ProjectSementara itu, Wildhan Burhanuddin, selaku koordinator program ini menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya program merupakan implementasi dari salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat.

Ia menambahkan, para peserta yang merupakan mahasiswa dari kedua institusi tersebut akan tinggal dan belajar mengenai kehidupan masyarakat pedesaan. 

"Hal ini dilakukan guna mahasiswa akan lebih mudah memahami terkait masalah yang sementara dihadapi oleh masyarakat setempat" ungkap Wildhan.

"Kegiatan ini diharapkan mampu memberi efek langsung kepada masyarakat dengan melahirkan sebuah terobosan yang bersifat tepat guna," harapnya.

Overseas Social Innovation Project ini nantinya akan diikuti sebanyak 27 mahasiswa dari kedua institusi (Singapore Polytechnic dan FKIP Unismuh), dan Dosen yang bertindak sebagai Fasilitator sebanyak 6 orang (3 dari Singapore Polytechnic dan 3 dari FKIP Unismuh).