Kamis, 08 Maret 2018 19:43 WITA

Cara None Sterilkan Acara Disdik Sulsel dari Politik

Editor: Jumardin Akas
Cara None Sterilkan Acara Disdik Sulsel dari Politik

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel Irman Yasin Limpo kembali menunjukkan profesionalitasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

None, sapaan akrab Irman, memproteksi dengan ketat adanya aroma politik atau pilkada di acara Rapat Koordinasi (Rakor) dan Forum SKPD Bidang Pendidikan Diknas Sulsel di Four Point Sheraton (7-9/03/2018).

Sejumlah papan bicara disebar di lokasi acara. Isinya adalah imbauan untuk tak menggunakan atribut politik atau pilkada. Mantan penjabat bupati Luwu Timur ini tak ingin 1.800 ASN yang hadir di acara itu disusupi kepentingan politik.

"Saya tidak main-main sola ini (politik). Dinas Pendidikan Sulsel tak boleh terkontaminasi politik praktis," kata None yang ditemui di lokasi Rakor, Kamis (8/3/2018).

None selama ini dikenal getol mengampanyekan netralitas ASN di Pemprov Sulsel. Sikap seperti ini bukan pertama kali ditunjukkannya. Sebelumnya, adik kandung Syahrul Yasin Limpo ini melarang mobil dengan branding kandidat pilkada memasuki kantor Disdik Sulsel. 

Spanduk besar berupa larangan itu dipasang tepat di depan pintu masuk. Imbaun telah dipasang jauh sebelum penetapan pasangan calon di pilkada serentak.