Senin, 05 Maret 2018 14:41 WITA

"Civil In Progressive" Unismuh Makassar Resmi Digelar

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali menggelar event "Civil In Progressive".

Kegiatan ini merupakan event tahunan yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Unismuh. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa universitas ternama di Indonesia. Diantaranya Universitas Brawijaya, Insititut Teknologi Nasional Malang, Institut Teknologi Bandung, dan Universiras Hasanuddin.

"Kegiatan ini sudah jadi agenda tahunan kita. Dan kami ingin, jika masyarakat luas mendengar kata 'CIP' (Civil In Progressive) maka mereka akan mengingat Himpunan Mahasiswa Teknil Sipil Unismuh Makassar," ujar Ketua Panitia Civil In Progressive 2018, Muhammad Nur Alim Taqwa, di sela-sela pembukaan Civil In Progressive, di Gedung Balai Sidang Unismuh, Senin (5/3/2018).

Kegiatan mahasiswa ini akan berlangsung selama sepekan, dengan serangkaian kegiatan dan lomba. Beberapa diantaranya adalah seminar internasional, acara dialog, lomba rancang bendungan nasional, lomba karya tulis ilmiah (KTI), penanaman pohon, serta pengabdian terhadap masyarakat.

"Untuk total peserta lomba saat ini mencapai 50 peserta. Pada lomba karya tulis ilmiah, kita mengusung tema 'Draine Perkotaan'. Alasannya, karena saat hujan, kota seringkali mengalami banjir," jelasnya.

Dalam pembukaan CIP ini nampak hadir oleh Rektor Unismuh Makassar, Dr Abdul Rahman Rahim didampingi Wakil Rektor I Unismuh Makassar dan beberapa petinggi kampus Unismuh Makassar, serta pihak terkait lainnya.