Minggu, 04 Maret 2018 20:07 WITA

Kosmik Unhas Gelar Kompetisi Anchor dan Esai

Editor: Aswad Syam
Kosmik Unhas Gelar Kompetisi Anchor dan Esai

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) Universitas Hassanuddin, akan menggelar Communication Fair (Commfair) 2018 pada 5-7 Maret 2018 di Kampus Tamalanrea, Universitas Hasanuddin. 

Tema yang diusung yaitu "Media Matters, Media Manners", tinjauan kritis terhadap fenomena dan permasalahan yang disebabkan dan akibatkan aktivitas media.

Commfair akan menyajikan beberapa kegiatan, yaitu diskusi panel, talkshow, pemutaran film, kompetisi, dan pameran karya.

Melalui akun instagram @commfair_kosmik, Communication Fair 2018 baru saja menyuguhkan informasi mengenai kategori kompetisi, yaitu Anchor Competition dan Essay Competition. 

Anchor Competition merupakan ajang unjuk kemampuan antara mahasiswa dan mahasiswi, yang tertarik dengan dunia pers dan penyiaran, sedangkan Essay Competition sendiri adalah kompetisi karya tulis esai bertajuk "Cyber Culture" yang mengajak mahasiswa dan mahasiswi dalam bidang kepenulisan, untuk berbagi ide dan gagasan dalam mengaji fenomena komunikasi hari ini. 

Sakti Ibrahim selaku ketua panitia menjelaskan, baik esai maupun Anchor Competition, merupakan sebuah kompetisi yang sangat lekat dengan keilmuan komunikasi. Pun sesuai dengan orientasi kita mengadakan kegiatan ini adalah ingin membangun relasi dengan teman-teman Ilmu komunikasi se-Indonesia.