Sabtu, 03 Maret 2018 09:39 WITA

Hafal Alquran 20 Jus Bebas Biaya Kuliah di FKM UMI

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Hafal Alquran 20 Jus Bebas Biaya Kuliah di FKM UMI

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menyiapkan beragam beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu. 

Dekan FKM UMI, Dr R Sudirman, mengungkapkan beasiswa tersebut berasal dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Kementerian Keuangan RI, Bidikmisi Kemenristekdikti, Yayasan Wakaf UMI, Kalla Group, Tanoto Foundation ,Pemprov Sulsel, dan lainnya.

"Beasiswa ini tersedia bagi mahasiswa lama maupun mahasiswa baru angkatan 2018 mendatang. Beasiswa ini untuk memberikan keringanan bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu," jelasnya. 

Wakil Dekan III FKM UMI Bidang Kemahasiswaan, Andi Surahman Batara menambahkan, salah satu beasiswa yang disediakan yakni, bebas biaya kuliah untuk mahasiswa yang menghafal Al Quran sebanyak 20 jus.

Kuliah gratis ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada hafidz dan hafidzah yang berniat melanjutkan studi di Universitas Muslim Indonesia (UMI).

"Ini merupakan bentuk penghargaan kepada para calon mahasiswa yang punya hafalan Al Quran. Karena menghafal Ayatullah adalah hal yang begitu mulia," jelasnya.

Sementa itu, Wakil Dekan IV Fakultas Kesehatan Masyarakat Bidang Pengembangam Dakwah dan Kampus Islami, Dr Nukman mengungkapkan, =kuliah gratis bagi penghafal Al Quran merupakan program kampus. Sehingga tidak hanya berlaku di FKM tapi seluruh fakultas di UMI.

"Bukan hanya di FKM saja tapi semua fakultas yang ada di UMI," jelas dia.

Berbeda dengan pemberian beasiswa yang mempunyai batas kouta penerimaan, untuk para hafidz jumlahnya tidak dibatasi.

"Berapapun yang punya hafalan pasti dibebaskan biaya kuliahnya," tambahya. 

Tags