Kamis, 01 Maret 2018 11:40 WITA

Beberapa Jam ke Depan Unhas Miliki Rektor Baru

Editor: Aswad Syam
Beberapa Jam ke Depan Unhas Miliki Rektor Baru
Suasana rapat luar biasa Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas, Kamis (1/3/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rapat terbuka luar biasa Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas, untuk memilih dan menetapkan Rektor baru Unhas periode 2018 - 2022 resmi dibuka di ruang rapat senat Lantai 2 Gedung Rektorat Unhas, Kamis (1/3/2018).

Beberapa jam ke depan, Universitas Hasanuddin akan memiliki rektor baru. Ada tiga nama yang akan bersaing menjadi rektor Unhas. Masing-masing, Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu selaku calon petahana akan ditantang Prof. Abrar Saleng, dan Dr. Muhammad Ramli. Ketiganya saat ini juga berada di ruang rapat senat dengan mengenakan almamater merah selaku almamater kebesaran Unhas. 

Dari pantauan Rakyatku.com, ada 15 anggota Majelis Wali Amanat Unhas yang mengikuti rapat terbuka luar biasa ini. Selain Jusuf Kalla dan Gita Wirjawan yang dipastikan tidak hadir, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo yang juga masuk sebagai anggota MWA tidak hadir. Sementara Menristekdikti, M. Natsir diwakili Sekjen Kemenristekdikti, Prof. Ainun Naim. 

Ada 15 anggota MWA yang hadir juga di dalamnya termasuk Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu dan Ketua Senat Akademik Unhas, Prof. Tahir Kasnawi. Namun keduanya hanya memiliki hak bicara dan tidak memiliki hak pilih. 

"Hari ini ada tiga calon rektor yang akan dipilih menjadi rektor Unhas," kata Prof. Basri Hasanuddin selaku ketua MWA Unhas. 

Selain dihadiri MWA, rapat terbuka luar biasa ini juga dihadiri anggota senat akademik Unhas. Sebelum rapat tertutup MWA, ketiga calon diberikan kesempatan untuk memaparkan visi misi dan program kerja selama 10 menit.