Jumat, 23 Februari 2018 20:27 WITA

Besok, Prisma Unismuh Resmi Digelar

Editor: Adil Patawai Anar
Besok, Prisma Unismuh Resmi Digelar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gelaran nasional akbar Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika, Proyeksi Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Matematika (PRISMA) akan diselenggarakan pada hari Sabtu, (24/2/2018) besok. Acara ini akan dibuka di pelataran FKIP Unismuh. 

Ketua Panitia Prisma, Abdul Wahid Kamal menyebutkan, sudah ada 263 sekolah di tingkat SD, SMP, dan SMA yang berasal dari penjuru daerah Indonesia yang akan mengikuti tahap final kegiatan ini. Beberapa daerah yang terlibat dalam acara ini ialah Depok, Surabaya, Malang, Nabire, Flores Timur, Samarinda, Tarakan, Merauke, hingga Sorong. 

"Dengan jumlah sekolah yang ikut, bercermin dari tahun lalu, jumlah peserta yang berpartisipasi lebih dari 2.000 siswa-siswa di seluruh Indonesia," kata Kamal.

Kamal menambahkan, perwakilan sekolah yang lolos pada tahap final merupakan tiga tim dengan nilai tertinggi yang mewakili tiap rayon yang telah disebar di setiap pulau yang ada di Indonesia. 

Sementara itu, Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib menilai, ajang seperti ini dapat memotivasi peserta didik untuk gemar dalam mempelajari matematika.

"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang sangat inspiratif sekali, karena mendorong kemampuan peserta dalam meningkatkan dan menguji kemampuan matematika mereka," kata Erwin.

Seperti yang diketahui, dalam acara Prisma ini, seluruh peserta dari berbagai Kota akan memperebutkan piala bergilir Kementerian Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah RI, Piala Bergilir Provinsi Sulawesi Selatan dan Piala bergilir rektor Unismuh Makassar. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, 24-26 Februari 2018.