Selasa, 20 Februari 2018 20:55 WITA

Dilantik Jadi Dekan Fakultas Sastra UMI, Begini Janji Profesor Basri Dalle

Editor: Abu Asyraf
Dilantik Jadi Dekan Fakultas Sastra UMI, Begini Janji Profesor Basri Dalle
Prof Basri Dalle meneken berita acara pelantikan sebagai dekan Fakultas Sastra UMI, Selasa (20/2/2018).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) punya dekan baru. Rektor Prof Masrurah Mochtar melantik Prof Basri Dalle, Selasa (20/2/2018).

Usai dilantik, Prof Basri Dalle mengaku akan melanjutkan estafet kepemimpinan dekan sebelumnya Muli Umiaty Noer dengan mengutamakan skala prioritas. Terutama dalam mewujudkan visi rektor UMI menuju world class university. 

Dia juga berjanji melakukan pembenahan sumber daya manusia, memacu dosen untuk menulis jurnal internasional, serta memacu perolehan akreditasi A untuk semua progam studi dalam lingkup Fakultas Sastra. 

"Semua itu tidak bisa dicapai tanpa dukungan dan kebersamaan seluruh elemen yang ada di Fakultas Sastra dan dukungan pimpinan universitas dan yayasan," ujar guru besar bahasa Inggris Fakultas Sastra UMI yang akan bertugas hingga 2022 ini.

Basri juga meminta agar dirinya selalu diingatkan dalam memimpin Fakultas Sastra apabila terjadi ketidaksesuaian dengan tujuan awal. Dengan begitu, dia tetap konsisten dengan komitmen serta visi dan misi awal. 

Dekan lama, Muli Umiaty Noer menyampaikan terima kasih atas dukungan kepada seluruh civitas akademika Fakultas Sastra yang telah memberikan dukungan dan kerja sama yang baik selama menjabat pada periode 2014-2018.

"Semoga kepemimpinan dekan baru akan membawa Sastra lebih maju dan berkembang, serta dukungan yayasan dalam pembangunan sarana dan prasarana," katanya.

Rektor UMI Prof Masrurah Mokhtar mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal yang lumrah dan mencerminkan adanya dinamika, khususnya dalam lingkup Fakultas Sastra. "Saya berharap dekan yang baru, berjalan beriringan dengan seluruh SDM yang ada," katanya.

Masrurah juga berharap agar pejabat yang baru dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, segera menyusun jajaran kabinetnya dan meningkatkan kualitas pembelajaran, kualitas sumber daya manusia, baik tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. "Juga para mahasiswa yang akan diluluskan nanti," harapnya.