Selasa, 13 Februari 2018 20:59 WITA

Gelar Open House, Runiah School Buka Pendaftaran Siswa Baru

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Gelar Open House, Runiah School Buka Pendaftaran Siswa Baru

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Runiah School akan membuka pendaftaran penerimaan siswa-siswi baru tahun ajaran 2018-2019. Kegiatan tersebut akan ditandai dengan acara open house yang akan dibuka pada 3 Maret mendatang.

Kepala Sekolah Runiah, Abdul Hafid Iskandar, mengatakan, open house merupakan ajang untuk memperkenalkan Runiah sebagai sekolah tingkat TK dan Sekolah Dasar (SD) dengan kualitas terbaik di Sulsel.

"Tujuan Open House yaitu memperkenalkan lebih dekat tentang Runiah School, serta menarik pendaftar siswa baru," kata Hafid, Selasa (13/2/ 2018).

Selain dibukanya pendaftaran siswa baru, pada open house tersebut Runiah juga akan menggelar beberapa lomba. Diantaranya fashion show kids competition kategori TK, lomba mewarnai kategori TK, lomba adzan kategori TK dan SD, lomba hafiz kategori TK dan SD, dan cosplay performance. 

Lomba ini dibuka untuk umum, siapa saja boleh ikut sesuai kategori dan tidak dipungut biaya.

Hafid menambahkan, terkait sistem pembelajaran, Runiah mengedepankan pendidikan karakter, dengan memadukan kurikulum 2013 dengan sistem pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Disamping itu, Runiah juga melaksanakan program inklusi, yakni sistem layanan pendidikan yang mensyaratkan anak berkebutuhan khusus belajar di kelas bersama dengan teman seusianya dan mengoptimalkan kemampuan individu dan bakat peserta didik.

Adapun jadwal belajar di Runiah, mulai dari senin-Jumat. Sejumlah kegiatan ekstrakurikuler juga diadakan diantaranya mengaji dan tahfidz. 

"Kami juga memberikan pendidikan karakter khusus membiasakan anak kita bersikap, berperilaku, dan menjalani aktifitas di sekolah sesuai dengan landasan dan ajaran Islam dengan menjunjung tinggi akhlak yang baik, sopan dan beretika," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Runiah Parents Community (RPC), Alidya Octavia mengatakan, sistem pembelajaran Runiah beda dengan sekolah lainnya. Anak didik diajak belajar sambil bermain, sehingga anak tidak jenuh, mulai kebersihan, pola makan dan ibadah juga dikontrol.

"Apapun yang terbaik bagi Runiah kami orang tua murid siap mendukung. Termasuk mensukseskan open house nanti," tutur wanita yang akrab disapa Dhevi ini.

Berita Terkait