Jumat, 09 Februari 2018 16:40 WITA

UPRI Makassar Segera Buka Program Pascasarjana

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
UPRI Makassar Segera Buka Program Pascasarjana

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perubahan nama Universitas Veteran Repuplik Indonesia (UVRI) menjadi Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI), tidak mengurangi sedikitpun eksistensi dan keabsahan dari kampus UPRI.

Menurut Kabag Humas UPRI Makassar, Muhammad Amirullah, saat ini masyarakat sudah cerdas untuk memilih pergururuan tinggi sebagai tempat menimbah ilmu.

"Calon mahasiswa tidak perlu lagi pusing. Tinggal cek di website kopertis, dan lihat perguruan tinggi mana saja yang sah dan diakui oleh pemerintah," kata Amirullah, Jumat (9/2/2018).

Ia mengungkapkan, universitas yang telah mendapat pengakuan dari pemerintah ini mengelola lima fakuktas, diantaranya Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Sospol), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Lebih lanjut, lelaki yang akrab disapa Amir ini mengatakan, Rektor UPRI, Dr Abdul Azis tengah menjalankan persiapan, agar kampus UPRI dapat membina Program Pascasarjana, yakni Administrasi Publik dan Kesehatan Masyarakat. "Insya Allah, tahun ini sudah bisa terlaksana," bebernya.

Sementara itu, Wakil Rektor III UPRI, Abdul Syukur mengaku, pihaknya sudah menggerakkan seluruh elemen kampus untuk membawa UPRI ke arah yang lebih maju. 

"Dengan segala fasilitas yang ada, maka mahasiswa baru akan dimanjakan dangan sistem perkuliahan yang kekinian, suasana kampus yang masi asri, serta dosen ahli yang akan menambah keintelektualan mahasiswa," ungkap Syukur.

"Setelah lulus dari UPRI, kita akan menciptakan lapangan kerja, jadi bukan lagi kita yang mencari pekerjaan," lanjutnya.